http://tokobungamedan.web.id

WESLY SILALAHI SE.SH.MKn

Calon Walikota Pematangsiantar Wesly Silalahi, SE, SH, M.Kn seorang pengusaha di Jakarta kini pulang kampung ke kota Pematangsiantar, Wesly Silalahi ingin mewujudkan kota Siantar yang maju dalam segala bidang, baik ekonomi, olahraga, dan pendidikan.

“Saya siap membangun Siantar bersama pemuda Siantar yang kreatif, baik kreatif dalam bidang pendidikan, olahraga seni maupun usaha kecil dan menengah,” kata Wesly Silalahi Asli anak Parluasan kota Pematangsiantar ini, Jumat (20/3/2015) saat acara ceramah “Peranan Generasi Muda Untuk Membangun Kota Pematangsiantar” di Hall Hotel Horison jalan Medan kota Pematangsiantar yang dilaksanakan GAMKI (Gerakan Angakatan Muda Kristen Indonesia Kota Pematangsiantar.

Menurut Wesly Silalahi, sebenarnya SDM pemuda kota Pematangsiantar tidak kalah dari SDM yang ada di Sumatera Utara, bahkan Nasional sekalipun, tapi karena ada hambatan fasilitas yang dibutuhkan pemuda Siantar, akhirnya Siantar ketinggalan jauh dari pemuda lainnya yang ada di Sumatera Utara.

“Dapat kita bayangkan, pemuda kita saat ini sangat jarang kita lihat berprestasi, baik pendidikan dan olahraga. Yang lebih mencolok yaitu olahraga, tak ada saat ini yang dapat kita banggakan dari cabang olahraga kita. Dulu kita sempat berjaya dalam prestasi olahraga baik Tinju, Karate maupun Gulat,”kata Wesly mantan bendahara umum Gulat Seluruh Indonesia, yang siap membangun fasilitas-fasilitas pemuda mulai dari fasilitas olahraga, dan seni kreatif.

Lebih jauh Wesly Silalahi mengatakan, bila pemuda dan masyarakat kota Siantar mendukung saya sebagai walikota, saya akan kembangkan semua olahraga yang ada di kota Pematangsiantar, baik failitas, perlengkapan dan peralatan latihannya.

“Untuk apa rumah dinas walikota besar-besar, kalau tidak difunsikan, seharusnya rumah dinas itu untuk masyarakat menyampaikan aspirasi, bila perlu rumah dinas walikota dibuat rumah baca, tempat olahraga dan lainnya,”ujar Wesly bila terpilih menjadi walikota Siantar akan membuka selebar-lebarnya rumah dinas walikota untuk kepentingan masyarakat. - Lintaspublik.com

Profil Lengkap Wesly Silalahi

    Nama: Wesly Silalahi, SE, SH, M.Kn
    Tempat/Tgl. Lahir: Pematangsiantar, 12 Oktober 1959
    Agama: Kristen Protestan
    Status: Menikahdan mempunyai 3 anak
    Istri: Liswaty Sinaga
    Ayah: Wongso Silalahi (Pensiunan Pegawai Pemkab Simalungun)
    Ibu: Aminah Sinaga (Pensiunan Guru SD Negeri Pematangsiantar)


Pendidikan Formal:

    1965 – 1971: SD Negeri 56 Pematangsiantar
    1972 – 1974: SMP Katolik Cinta Rakyat Pematangsiantar
    1975 – 1977: SMA Negeri 2 Pematangsiantar
    1978 – 1983: Strata Satu Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Jakarta
    2003 – 2008: Strata Satu Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Jakarta
    2010 – 2012: Pascasarjana (S-2), Magister Kenotariatan Universitas Indonesia, Jakarta


Pengalaman Kerja:

    2014 – Sekarang: PPAT Wilayah Bekasi Kota
    2013 – Sekarang: PT. Gogo Travel, Komisaris
    2010 – 2014: Program Kerjasama Kemitraan PLN dengan PT. Tenindo Cakar Utama, Penguatan Sistem Jaringandan Transformator 20 KVA area Jabodetabek
    2008 – Sekarang: PT. Sinar Prapanca Security Services, Komisaris
    2002 – Sekarang: PT. Manggala PurnamaSakti, Komisaris
    1997 – Sekarang: Kontrak Karya Antara PT. Asih Silapurna dengan PT. Tambang Putih Tbk
    1996 – Sekarang: PT. Tenindo Cakar Utama, Komisaris
    1996 – 2000: Program Kemitraan dalam Proyek Regional Environmental Laboratory Development (RELD) dalam rangka Pelestarian Lingkungan Hidup dan Penurunan Emisi Polusi seluruh Propinsi di Indonesia – kerjasama G to G antara Bapedal Labax International Corporation Australia, University of Queensland Australia dan PT. Tenindo Cakar Utama
    1992 – Sekarang: PT. AsihSilapurna, Direktur Utama
    1991 – 2000: PT. United Tractor khusus untuk PLN, Appointed Sole Agent Divisi Generating Set
    1989 – 1996: Program Kemitraan dengan PLN dalam rangka Elektrifikasi Daerah Terpencil dan Tertinggal (Rural Electrification)
    1985 – 1990: PT. Sungai Mas Rayindonusa, GM Marketing Divisi Power Plant


Pengalaman Organisasi:

    1993 – 1999 : Bendahara Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) – KONI Pusat
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar